Manfaat tahu dan juga kesehatan konsumsi tahu

Manfaat tahu dan juga kesehatan konsumsi tahu

Tahu telah menjadi makanan pokok dalam banyak diet selama beberapa dekade. Ini paling dikenal untuk digunakan dalam makanan Cina, Amerika, dan Jepang tetapi Anda dapat menemukan resep tahu untuk rasa apa pun apa lagi sambil main game online di agen slot online.

Ini bisa menjadi pengganti daging yang praktis di hampir setiap hidangan. Tahu ini tidak beraroma seperti daging, tetapi karena kecenderungannya yang unik untuk menyerap rasa dari apa pun yang Anda masak, ia dapat dicicipi seperti apa pun dan itulah yang membuatnya sangat populer.

Perbincangan telah berlangsung selama bertahun-tahun, apakah tahu benar-benar nutrisi. Bisakah itu menggantikan daging? Apakah ada efek samping yang merugikan? Kami akan menjawab semua pertanyaan itu dan lebih banyak lagi.

Manfaat tahu

1. Penelitian telah menunjukkan bahwa jika Anda makan tahu yang cukup, Anda bisa mendapatkan jumlah protein, lemak total, karbohidrat, dan serat yang tepat. Untuk mendapatkan jumlah yang sama, Anda harus makan tahu dua kali lebih banyak dari daging, tetapi tahu lebih rendah kalori
sehingga menyeimbangkannya.

2. Tahu memiliki lebih sedikit kolesterol, lebih sedikit trigliserida, dan lebih sedikit lipoprotein dari daging. Itu berarti jika Anda mengganti daging untuk tahu secara teratur, itu sebenarnya dapat
membantu Anda menurunkan angka ini! Ini adalah berita bagus bagi orang yang ingin menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan tekanan darah tinggi (hipertensi), serta membantu mereka yang sudah menderita kondisi tersebut.

3. Studi yang dilakukan oleh Sekolah Kedokteran Radiasi dan Kesehatan Masyarakat di Universitas Soochow di Suzhou telah menyimpulkan bahwa makan tahu (dan makanan kedelai pada umumnya) dapat membantu mengurangi risiko kanker perut.

4. Tahu dikenal tinggi kalsium. Faktanya, empat ons porsi tahu mengandung kalsium sebanyak delapan gelas susu sapi. Kalsium adalah nutrisi penting untuk anak-anak yang sedang tumbuh. Ini juga penting bagi wanita yang berisiko tinggi mengalami osteoporosis.

Memakan tahu bisa meningkatkan kekebalan tubuh

5. Sudah banyak didokumentasikan bahwa tahu mengandung isoflavon, yang memiliki beragam manfaat kesehatan. Contohnya termasuk kemampuan untuk meredakan gejala menopause dan berpotensi menurunkan risiko beberapa jenis kanker, terutama kanker payudara.

6. Tahu telah terbukti sangat mengenyangkan. Memasukkannya secara teratur ke dalam makanan Anda dapat membantu mencegah makan berlebihan tanpa disengaja. Karena tahu rendah kalori, itu berarti Anda akan mengonsumsi lebih sedikit kalori secara keseluruhan dan itu dapat membantu memerangi obesitas dan masalah terkait berat badan lainnya.

7. Tidak mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh adalah salah satu jenis lemak terburuk dan dapat berkontribusi pada penyakit jantung, hipertensi, dan penyakit lainnya. Ini membantu meningkatkan nilai tahu
bagi mereka yang ingin menjadi lebih pintar jantung.

8. Tahu dianggap sebagai “makanan lengkap” karena mengandung delapan asam amino esensial yang dibutuhkan manusia untuk hidup.

9. Telah terbukti bahwa tahu memiliki jumlah asam lemak omega-3 yang baik. Menurut WebMD, asam lemak omega-3 dapat membantu menurunkan trigliserida, mengurangi depresi, mengurangi peradangan, dan membantu meringankan rheumatoid arthritis.

Ini juga mengandung jumlah selenium yang layak. Selenium memiliki sifat antioksidan yang membantu mencegah kematian sel dan mengurangi risiko kanker prostat.

10.Tahu memiliki banyak zat besi, tembaga, dan mangan. Nutrisi ini berfungsi untuk membantu tubuh menyerap satu sama lain dan ketiganya sangat penting untuk diet sehat tetapi juga dapat membantu meningkatkan energi.

Makanan kedelai umumnya mengandung serat tinggi. Serat dapat membantu kita tetap teratur di kamar mandi, tetapi serat juga dapat mengurangi risiko stroke, mengontrol gula darah, meredakan gejala sindrom iritasi usus, dan menurunkan risiko wasir.

Telah terbukti membantu meringankan beberapa gejala endometriosis pada beberapa orang. Ini kemungkinan karena isoflavon yang kami sebutkan sebelumnya. Setelah di dalam tubuh, mereka bertindak seperti estrogen
dan salah satu perawatan populer untuk endometriosis adalah terapi hormon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *